Karakteristik Sungai Kromong Yang Sesungguhnya

KARAKTERISTIK SUNGAI KROMONG YANG SEBENARNYA

Sungai kromong adalah salah satu sungai yang ada di Pacet Mojokerto dengan panjang 7 Km (data Dinas Pengairan). Sungai ini adalah yang terpanjang di kecamatan Pacet. Aliran airnya juga yang paling besar dibandingkan dengan sungai-sungai lainnya.


rafting pacet

Sungai inilah yang digunakan sebagai media untuk kegiatan Arungjeram di Pacet. Berasal dari kaki gunung Welirang yang masih tampak hijau yang artinya pohonnya sangat melimpah sekali, menjadikan air yang mengalir di sungai kromong ini jernih sekali. Bahkan jika kebetulan anda bisa melihat kehidupan bawah air seperti ikan atau udang yang terdapat di sela-sela bebatuan.

Beberapa penikmat adrenalin Arungjeram bahkan ada yang minum airnya secara langsung (tanpa bertanya). Ada juga yang ketika berada di sungai tidak mau keluar darinya, mereka cukup menikmati kesegaran berendam di air sungai yang cukup dingin.

Setiap sungai mempunyai karakteristik yang berbeda, begitu pula dengan sungai Kromong ini. Digolongkan menjadi sungai muda karena karakteristiknya masih bisa berubah-rubah. Kemudian apakah anda tahu karakteristik sungai yang mungkin suatu saat atau anda sudah memiliki rencana untuk berarungjreram disana ??


rafting outbound pacet mojokerto
Karakteristik sungai Kromong yang sebenarnya adalah terdiri dari air batu dan ekosistem yang ada di samping kanan atau kirinya(sama seperti yang lain). Namun sungai Kromong hanya satu keunggulan yang jarang dimiliki oleh sungai-sungai lain, yaitu jumlah jeram yang tidak bisa dihitung dan bisa bertambah atau berkurang sewaktu-waktu.



Kenapa jumlah jeram tidak bisa dihitung ? Sejak pertama kali dibuka di akhir tahun 2009 sebenarnya tim dari Obech Rafting Pacet telah memetakan sungai Kromong secara detail. Salah satunya adalah penghitungan jumlah jeram.

Sungai Kromong terdiri dari 90 % jeram dan hanya 10%  air yang mengalir biasa.  Benar sekali 90% adalah jeram. Apakah anda sudah tahu apa itu jeram ? 


Sekarang anda bisa membayangkan betapa ekstremnya kondisi sungai Kromong yang sebenarnya. Kembali ke laptop ya ! (Hehehehe). Telah disepakati bahwasanya jeram yang dihitung adalah jeram yang berisiko atau dengan ketinggian minimal 1 meter.

Dari start sampai finish untuk di Obech Rafting Pacet hanya 50 jeram saja. Berbeda dengan Tos Rafting Pacet (karena punya jalur yang lebih panjang sedikit) mungkin sekitar 10 - 15 jeram lebih banyak. Tapi perlu di ingat itu adalah jeram yang tingginya minimal 1 meter.

Jadi masih banyak sekali jeram yang belum di beri nama ya karena itu tadi. Itulah salah satu alasan kenapa ketika anda memilih Rafting di Pacet Mojokerto  anda pasti tidak di perkenankan membawa dayung. Karena jika anda membawa dayung kami jamin akan malah merepotkan anda,bisa jadi hilang,bisa memukul teman seperahu atau yang lain.

Anda tinggal duduk pegangan tali dan silahkan mematuhi apa yang diperintahkan oleh pemandu di masing-masing perahu. Setelah itu silahkan menikmati adrenalin anda yang akan memuncak.

Itulah kira-kira gambaran karakteristik sungai Kromong yang sebenarnya. Memang artikel ini kami buat agar anda mengetahui secara detail dan rinci tempat wisata yang mungkin anda kunjungi sewaktu-waktu.

Segera nikmati sensasi berarungjeram di Sungai Kromong bersama kami, dapatkan diskon menarik jika anda membeli paket Rafting Pacet dengan Outbound Fun. Silahkan hubungi marketing kami di Telp atau WhatsApp 082230910060.

mungkin anda perlu tahu : Mengapa Harga Rafting Terbilang Mahal
Karakteristik Sungai Kromong Yang Sesungguhnya Karakteristik Sungai Kromong Yang Sesungguhnya Reviewed by Jasaventura on Kamis, Februari 21, 2019 Rating: 5

Fashion

Fashion

Find Us on Facebook