Mengapa Harga Rafting Terbilang Mahal

MENGAPA HARGA RAFTING TERBILANG MAHAL


Rafting atau Arungjeram yang selama ini terkenal dalam dunia pariwisata di Indonesia bisa dibilang pengguna jasa di kategori ini masih tergolong sangat sedikit, padahal peminatnya sangat banyak sekali. Kebanyakan dari mereka yang berniat untuk mencoba arungjeram banyak yang mengurungkan niatnya setelah mengetahui harga yang ditawarkan untuk menikmati segala paket dan fasilitas yang termasuk didalamnya.


rafting pacet mojokerto seru

Ini yang kemudian menjadikan Arungjeram identik dengan harga yang mahal. Sebenarnya, apa sih yang menjadikan harga Arungjeram mahal ? Kita akan bahas satu persatu disini mulai dari resiko yang akan terjadi, peralatan yang digunakan dan hal-hal lain yang mendukung proses berjalannya sebuah pengarungan.
  •   Resiko yang mungkin terjadi

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan diluar ruangan pasti mempunyai resiko dengan tingkatannya masing-masing dan arungjeram merupakan salah satu olahraga dengan tingkat resiko yang tinggi setelah gantole, paralayang dan sejenisnya. 

Memang jika kita bicara tentang segala kegiatan yang ada kaitannya dengan alam pasti kita akan selalu dihadapkan dengan kondisi-kondisi yang mungkin kita tidak menduga sebelumnya. Karena salah satu sifat alam yaitu berubah sesuai dengan keinginannya sendiri. Hal ini yang kemudian yang menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan para pegiat kegiatan tersebut.

Di arungjeram sendiri resiko yang paling fatal adalah kematian yang disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya akibat kelalaian manusia atau bisa juga faktor alam contohnya saat pengarungan ada salah satu penumpang perahu yang tidak menuruti perintah pemandu kemudian menyebabkan perahu terbalik dan akhirnya semua pemumpang terseret oleh arus sungai yang deras, ini contoh yang disebabkan oleh human error. Saat pengarungan tidak ada tanda-tanda yang jelas kemudian salah satu sisi tebing disungai ada yang longsor dan menimpa perahu yang saat itu melintas, ini adalah satu contoh resiko yang mungkin terjadi akibat faktor alam.

Semua itu mengharuskan sebuah penyedia jasa wisata arungjeram memberikan perlindungan kepada seluruh awak yang terlibat didalamnya yang  berupa asuransi. Nah asuransi inilah yang kemudian mempengaruhi harga jual wisata Arungjeram.
  • . Peralatan yang digunakan

Anda perlu tahu bahwa sebuah perahu karet yang biasa digunakan untuk Arungjeram memiliki harga yang cukup lumayan,paling murah sekitar 12 juta satu unitnya,itupun kualitas yang paling rendah dengan kapasitas hanya 4 orang penumpang dan 1 orang pemandu.

Peralatan yang lain mungkin tidak terlalu mahal namun memiliki peran yang penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan pengarungan.

  •  Faktor pendukung lain

Di sebuah pengarungan dari awal persiapan terdapat berbagai macam proses yang harus di lakukan,baik pra maupun pasca arungjeram. Mulai dari tim rescue yang bertugas sebagai pengaman jalur,tim guide yang bertugas mengendalikan perahu masing-masing,tim porter yang bertugas mobilisasi perahu ketitik start,tim transportasi yang memastikan semua perahu,porter,rescue,guide telah diantarkan ke titiknya masing-masing.

Dari beberapa uraian yang sudah kami jelaskan diatas tentu anda akan mengetahui betapa banyak sekali proses yang dilakukan sebelum atau juga sesudah  pengarungan,jadi untuk anda-anda yang mengira bahwa kegiatan rafting itu mahal silahkan pikirkan 3 faktor diatas,mungkin bila kegiatan ini tidak berisiko terlalu tinggi dan peralatan yang digunakan cukup sederhana,pastilah untuk menikmati sensasi melewati jeram-jeram yang memacu adrenalin tidak akan cukup mahal.

Anda tertarik untuk rafting atau Arungjeram silahkan hubungi marketing kami di Telp/WhatsApp 082230910060.

Artikel Terkait Harga Rafting : Obech Rafting Pacet atau  Tos Rafting Pacet
Mengapa Harga Rafting Terbilang Mahal Mengapa Harga Rafting Terbilang Mahal Reviewed by Jasaventura on Kamis, Februari 21, 2019 Rating: 5

Fashion

Fashion

Find Us on Facebook