Rafting Malang Sungai Paling Dingin

NDAYUNG RAFTING MALANG


Sebuah kecamatan bernama Poncokusumo merupakan salah satu dari 33 kecamatan yang ada di kabupaten Malang. Secara geografis daerah ini merupakan dataran tinggi dengan rata-rata ketinggian 800 - 1000 Mdpl. Berada di lereng gunung yang tertinggi di pulau Jawa yaitu Gunung Semeru.

Lebih tepatnya berada di Desa Gubukklakah,terdapat sungai yang debit airnya cukup lumayan besar,jadi memungkinkan sekali apabila digunakan untuk berbagai macam olahraga air seperti Arungjeram/Rafting,River Tubing,Kayak dan lain sebagainya.

Sekitar tahun 2011 sebuah provider pelayanan jasa Rafting atau Arungjeram membuka secara umum Sungai Amprong untuk dijadikan sebuah media wisata. Bernama Ndayung (bahasa jawa) yang artinya mendayung,atau mengayunkan dayung.

Bagi anda penikmat Arungjeram rasanya belum afdol jika anda belum mencoba untuk rafting disini. Karena berada di ketinggian yang lumayan menjadikan suhu air disini bisa dibilang paling dingin bagi sebuah sungai yang digunakan untuk kegiatan Arungjeram.


rafting malang jawa timur

Ternyata bukan airnya saja yang dingin dan juga jernih,namun tingkat kesulitan sungai Amprong ini juga termasuk kategori ekstreme,ya karena memang aliran sungainya berada di dataran tinggi jadi otomatis pasti banyak sekali patahan-patahan atau jeramnya.

Dibandingkan lokasi Arungjeram yang lain,Ndayung Rafting Malang ini bisa dibilang paling top markotop untuk sebuah lokasi dengan sumber daya alam yang paling mendukung,karena berdekatan sekali dengan destinasi wisata tujuan yang terkenal,seperti Gunung semeru,Gunung Bromo,Air Terjun Pelangi,Wisata Petik Apel dan lainnya.

Namun itu semua tak serta merta menjadikan Arungjeram disini sangat ramai,bahkan masih banyak yang belum tau,karena letaknya berada di wilayah Kabupaten Malang Selatan,berbeda dengan Rafting di Pacet yang memang lokasinya lebih strategis karena berada di tengah-tengah dan juga diapit oleh berbagai kota besar.

Tapi sekali lagi setiap sungai mempunyai karakternya sendiri,di Malang belum tentu sama dengan yang di Batu,belum tentu juga sama dengan yang di Pacet ataupun di Probolinggo. Semua pasti akan memberikan kesannya masing-,masing.

Tapi yang jelas anda harus mencobanya satu persatu agar anda dapat memberikan penilaian dimanakah sesungguhnya tempat rafting terbaik yang ada di Jawa Timur ?


Baiklah mungkin sekarang anda penasaran berapakah harga rafting di Ndayung Rafting Malang sungai Amprong ini ? Ada dua paket,paket pertama atau trip pendek dibanderol seharga Rp 200.000 dan paket kedua yaitu trip panjang dengan harga Rp 250.000 kemudian fasilitas yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut :
  • Asuransi
  • Makan
  • Peralatan standart arungjeram
  • Snack
  • Guide & Rescue
  • Transport (basecamp ke start & finish ke basecamp)
  • Obat-obatan standart
  • Foto dokumentasi(soft file)
Secara fasilitas yang didapat sama sekali tidak ada perbedaan,namun yang membedakan dua trip diatas adalah jarak yang akan ditempuh,untuk yang trip pendek jarak  tempuhnya hanya sekitar 5 KM dengan durasi kurang lebih 2 jam,sedang untuk yang trip panjang durasinya lebih lama 1 jam dengan jarak tempuhnya adalah 7 KM.

Bagaimana anda tertarik untuk merasakan dinginnya air yang bersumber langsung dari Gunung Semeru,atau anda pemula dan masih agak takut untuk mencoba memacu adrenalin anda dengan berkegiatan Arungjeram,segera hubungi marketing kami pilihlah lokasi yang cocok untuk kegiatan wisata anda di nomor Telp/WhatsApp 082230910060

Rafting Malang Sungai Paling Dingin Rafting Malang Sungai Paling Dingin Reviewed by Jasaventura on Jumat, Maret 15, 2019 Rating: 5

Fashion

Fashion

Find Us on Facebook